Berita Terkini
Laporkan LKPM Triwulan IV 2022
Sosialisasi Kebijakan Bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kunjungan Studi Referensi Pemerintah Kabupaten Belitung Timur ke Mal Pelayanan Publik Surabaya
Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Grobogan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya
Kunjungan Kerja Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Bantaeng ke Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Surabaya


Berita dan Artikel
MPP Surabaya Makin Nyaman dan Modern
- By Admin
- 8 September 2022

Mal pelayanan publik (MPP) di gedung Siola, Surabaya, bakal semakin nyaman. Sistem antreannya pun dirancang lebih modern. Targetnya, bulan depan program penataan layanan publik itu rampung.
Sejak Mei lalu, Pemkot Surabaya membenahi MPP. Kini, perubahan gedung itu mulai terlihat. Siola tampak lebih tertata. Seluruh konter pelayanan ditempatkan di sisi selatan Museum Surabaya. Akses masuk ke Siola makin banyak.
Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya Iman Kristian Maharhandono menyatakan, perbaikan dan perubahan tata letak MPP tinggal memasuki tahap akhir.\n’’Ada beberapa pekerjaan lain seperti perbaikan pada Surabaya Kriya Gallery (SKG). Ini masih dalam tahap penyelesaian. Namun, konter pelayanan sudah rampung,’’ katanya.
Alur pelayanan di MPP juga dirombak. Sebelum masuk ruang layanan, warga diminta melengkapi seluruh persyaratan. Yang lengkap langsung mendapatkan pelayanan. ’’Nanti diterapkan sistem seperti di bank. Ada customer service, booth pelayanan, dan kios pelayanan,’’ ujarnya.
Selain itu, koleksi di museum ditambah. ’’Karena museum folklor di-pending, koleksi dipindah di sana. Sekarang kami masih koordinasi dengan DKKORP Surabaya untuk menyelesaikan narasi yang diperlukan. Kami targetkan akhir Juli ini bisa selesai semua,’’ ujar Iman.